I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 02 Januari 2010

Teknologi Informasi & Komunikasi

Frase Teknologi Informasi jika di lihat dari susunannya terdiri dari teknologi dan informasi.
Agar lebih mudah memahami mari kita lihat perkembangan di bidang teknologi informasi .
Pada awal sejarah, manusia bertukar informasi melalui bahasa, maka bahasa itu adalah teknologi.
Bahasa memungkinkan manusia memahami informasi yg di sampaikan oleh orang lain, tetapi bahasa yang di smapaikan dengan mulut ke mulut hanya bertahan sebentar saja, yaitu hanya pada saat si pengirim menyampaikan informasi melalui ucapannya itu saja, etelah ucapannya itu selesai, maka informasi yang berada di tangan si penerima itu akan dilupakan & tidak bisa disimpan lama.
Selain itu jangkauan suara juga terbatas, untuk jarak tertentu, meskipun masih terdengar, informasi yang disampaikan lewat bahasa suara, karena terdegradasi bahkan hilang sama sekali.
Selain itu teknologi informasi berkembang melalui gambar, dengan gambar jangkauan informasi bisa lebih jauh, gambar ini bisa di bawa-bawa & disampaikan kepada orang lain. Selain itu informasi yang ada akan bertahan lama.
Beberapa gambar peninggalan zaman purba masih ada sampai sekarang dapat (mencoba) memahami informasi yang ingin di sampaikan pembuatnya.
Kemudian teknologi percetakan memungkinkan pengirim informasi lebih cepat lagi, teknologi elektronik seperti radio, tv, komputer, mengakibatkan informasi menjadi lebih cepat tersebar di area yang lebih luas & lebih lama tersimpan.

1 komentar:

  1. Pembahasan y terlalu umum,tidak mengarah ke struktur/bagan Teknologi informasi itu sendiri dan acuan yg dijelaskan kacau..tolong diralat agar responden dapat mengutip artikel ini tuk kepentingan y

    BalasHapus